10.000 Orang Serentak Menari Jaipong Pecahkan Rekor MURI Di Karawang





Sebanyak 10.000 anak dari taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia dengan menari jaipong di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (14/9).
"Ini kebanggan bagi kita, karena kegiatan ini sulit melibatkan anak-anak dalam memecahkan rekor MURI," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Agus Supriatman.
Dikatakannya, kegiatan menari bersama 10.000 anak usia dini itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-380 Karawang yang akan digelar pada 14 September 2013.
"Jadi ini adalah kemenangan tersendiri bagi Karawang yang kini sedang memperingati Hari Jadi Karawang," kata Agus.
Sekitar 10.000 anak usia dini yang terlibat dalam pakaian MURI tersebut adalah mereka yang sedang pendidikan di Taman Kanak Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Karawang.
"Dengan menggelar kegiatan tari jaipong bersama 10.000 anak usia dini, berarti kita memberi kado istimewa bagi Karawang karena kegiatannya digelar bertepatan dengan Hari Jadi Karawang," katanya.
Piagam MURI Nomor 6139 / R.MURI / IX / 2013 yang diberikan langsung oleh Deputi MURI Demian Awan Raharjo kepada Bupati Karawang Ade Swara.
Piagam serupa juga diberikan kepada Bunda PAUD Nurlatifah piagam Pagelaran Tari Jaipong PAUD Terbanyak, termasuk yang diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Karawang Agus Supriatman.
"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi anak-anak untuk mencitai tari Jaipong dan Karawang berhak mendapatkan rekor tari Jaipong PAUD penuh," kata Demian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HISTERIS...Para suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-19 di stidion Wibawa Mukti Cikarang.

Cara Memperbanyak ASI Ibu atau ASI BOOSTER dengan Alami

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran