Persib Kalah Bobotoh Hancurkan Stadion Wibawamukti

Usai menggelar pertandingan semi final dan final Liga 1 U-19, Stadion Wibawamukti hancur. Kerusakan terjadi pada tribun penonton terutama di sektor utara dan selatan. Sedikitnya 2.000 kursi penonton rusak parah. Pemerintah Kabupaten Bekasi mengaku rugi dengan kerusakan yang terjadi di salah satu stadion terbaik di Indonesia itu.


“Banyak yang patah betul, banyak juga yang pecah dan lepas. Terutama di tribun utara dan selatan. Jumlahnya kami masih menghitung, namun pastinya (kursi yang rusak) lebih banyak dari yang semifinal kemarin. Bisa tiga kali lipat,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bekasi, Deni Rusnandi, Rabu 8 November 2017.

Seperti diketahui, empat pertandingan Liga 1 U-19 digelar di Stadion Wibawamukti Desa Kertajaya Kecamatan Cikarang Timur, yakni dua pertandingan semifinal, perebutan peringkat ketiga dan final. Babak empat besar ini mempertemukan Persib Bandung, Persipura Jayapura, Bali United dan Pusamania Borneo FC.

Kerusakan bangku penonton pertama kali di partai semi final yang mempertemukan Persib menghadapi Pusamania. Tercatat sebanyak 732 kursi hancur usai laga tersebut. Kerusakan kembali terjadi pada laga final antara Persipura menghadapi Persib.

Berdasarkan pantauan di stadion, kerusakan kursi penonton terjadi di hampir semua tribun, terkecuali tribun barat atau VIP. Sedangkan kerusakkan terparah terjadi di tribun utara. Sulit menemukan kursi yang masih utuh di tribun tersebut, mayoritas rusak.

Pada saf paling bawah, yang tersisa hanya barisan besi penyangga. Bagian tempat duduk dan sandaran telah terlepas dari posisi seharusnya. Pada partai puncak yang berhasil dimenangkan Persipura itu, sempat terjadi ‘hujan bangku’ dari arah penonton ke lapangan.

Kemarin, bangku-bangku yang sempat berterbangan itu terlihat masih berserakan di lintasan lari di dekat lapangan. Beberapa petugas tampak sibuk membereskan tempat duduk dan sandaran yang berserakan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HISTERIS...Para suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-19 di stidion Wibawa Mukti Cikarang.

Cara Memperbanyak ASI Ibu atau ASI BOOSTER dengan Alami

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran