Stadion Wibawa Mukti Bisa Jadi Rumah Baru Bagi Timnas Indonesia

Stadion Wibawa Mukti Bisa Jadi Rumah Baru Timnas Indonesia


Pemandangan menarik tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, saat Timnas Indonesia U-19 beruji coba kontra Timnas Thailand U-19 pada Minggu (8/10/2017). Sesuai data dari PSSI, sebanyak 20.954 penonton hadir langsung di Stadion Wibawa Mukti untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri dan kawan kawan. bertanding. seperti yang diberitakan dimedia online bola.com (09/10/2017)

Jumlah itu disebut tiga kali lebih banyak ketimbang penonton yang hadir di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, ketika Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 beruji coba melawan Kamboja (4/10/2017).

Sambutan luar biasa suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti memang luar biasa. Di stadion yang memiliki 28.778 kursi itu, tampak antrean suporter yang ingin memasuki stadion. Ribuan fans dengan dominasi pakaian warna merah terlihat jelas ketika mereka berbondong-bondong masuk ke stadion.

Saat pertandingan berjalan, suporter tak henti-hentikan memberikan dukungan lewat nyanyian. Gaya dukungan ala mexican wave pun beberapa kali diperagakan suporter di dalam stadion. Ada pula momen di mana suporter menyalakan hp beramai-ramai membuat seisi stadion penuh kerlip-kerli cahaya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak menyangka dukungan yang akan diterima tim asuhannya bakal tinggi karena saat bertanding Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, banyak kursi tampak kosong.

Sebagai apresiasi atas sambutan suporter di Stadion Wibawa Mukti, manajemen Timnas Indonesia U-19 berubah pikiran soal melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim Garuda Nusantara memilih hijrah dari Bekasi selepas pertandingan kontra Thailand untuk melakukan pemusatan latihan di Cikarang.

"Untuk pemusatan latihan berikutnya kami hanya akan pindah ke Cikarang. Kami pindah ke sini untuk mengapresiasi suporter yang ada di sini," ujar Indra Sjafri seusai pertandingan kontra Thailand U-19, Minggu (8/10/2017).

Sambutan warga Cikarang kepada Timnas Indonesia U-19 tidak hanya terlihat saat pertandingan. Ketika melakukan uji coba lapangan satu hari sebelum hari pertandingan, banyak warga Cikarang yang datang ke stadion untuk bisa bertemu dengan para pemain muda idola mereka.

Indra Sjafri dan staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 mengapresiasi hadirnya suporter yang datang ke stadion untuk memberikan dukungan ketika berlatih di Stadion Wibawa Mukti.

Besarnya antusiasme penonton yang hadir dalam pertandingan kontra Thailand membuktikan Cikarang bisa menjadi sebuah rumah baru bagi Timnas Indonesia, tidak hanya Timnas U-19. Warga Cikarang dan kota-kota di sekitarnya bakal menyambut hadirnya Timnas Indonesia di Wibawa Mukti.


Dari Jakarta, jarak Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, memang sedikit lebih jauh ketimbang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, stadion yang terletak di Kabupaten Bekasi itu mampu menarik minat lebih banyak pendukung Timnas Indonesia dari sejumlah daerah di sekitarnya, mulai Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung, hingga Tasikmalaya.

Antusiasme yang diperlihatkan suporter yang hadir di Stadion Wibawa Mukti juga mengundang pujian pelatih Timnas Thailand U-19 asal Spanyol, Marc Alavedra Palacio.

"Suasana pertandingan yang luar biasa. Saya kagum dengan bagaimana orang-orang di negara Anda memberikan dukungan terhadap tim nasionalnya," kata Marc.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HISTERIS...Para suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-19 di stidion Wibawa Mukti Cikarang.

Cara Memperbanyak ASI Ibu atau ASI BOOSTER dengan Alami

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran