Kali Cikarang Riwayat mu Kini

Kali Cikarang Riwayat mu Kini.....

Video berikut memberi gambaran seperti apa kondisi kali Cikarang saat ini.

Kota Cikarang adalah sebuah kota kecil Dipinggiran Jakarta, yang sedang Menggeliat menjadi sebuah Kota Industri Modern. Namun dibalik kemajuan pembangunan yang terjadi di kota Cikarang ada pula kemundurannya yaitu dalam hal lingkungan salah satunya adalah tercemarnya kali Cikarang yang menjadi identitas dari kota Cikarang itu sendiri.

Nama Cikarang itu sendiri di ambil dari nama sebuah sungai yang membelah kota cikarang itu sendiri, yaitu kali Cikarang. Tapi coba lihat kondisi kali Cikarang saat ini, sangat lah ironi dengan perkembangan kota Cikarang yang saat ini terjadi.

Kondisi Kali Cikarang sangat memperihatinkan di kedua sisi bantaran kali Cikarang dipenuhi oleh sampah Dan airnya keruh dan kotor tercemari limbah dari pabrik-pabrik yang membuang limbahnya ke kali Cikarang. Bahkan pada musim hujan tidak jarang terjadi banjir akibat meluapnya volume air kali Cikarang dikarenakan aliran sungai yang tidak lancar tersumbat oleh sampah.

Kondisi ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan kepedulian lingkunga terutama lingkurang disekitaran Sungai, yang menjadikan sungai sebagai tonk sampah raksasa dengan seenaknya memebuang sampah ke sungai tanpa memikirkan akibatnya. Kurangnya perhatian dari pemerintah juga ikut andil dalam kerusakan lingkungan kali Cikarang, seolah kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa ada himbauan untuk tidak membuang sampah atau limbah industri ke kali Cikarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HISTERIS...Para suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-19 di stidion Wibawa Mukti Cikarang.

Cara Memperbanyak ASI Ibu atau ASI BOOSTER dengan Alami

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Yang Bagus Untuk Tubuh dan Pikiran